A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home2/gdskkjsdb/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home2/gdskkjsdb/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

UPAYA PENINGKATAN MUTU BELAJAR JURUSAN TBSM SMK YASPIF CIBUAYA KARAWANG | SMK YASPIF CIBUAYA - KARAWANG

SMK YASPIF CIBUAYA - KARAWANG

Jl. H. Moch. Toyib No. 220 Cibuaya – Karawang 41356

SMK BISA.. SMK HEBAT..

UPAYA PENINGKATAN MUTU BELAJAR JURUSAN TBSM SMK YASPIF CIBUAYA KARAWANG

Selasa, 10 Desember 2019 ~ Oleh RANO SETIA BUDI, A.Md ~ Dilihat 342 Kali

Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di SMK YASPIF Cibuaya

Oleh : Rano Setia Budi, A.md (R.S. Budi).

Hari jumat 6 Desember 2019 Pukul.08.00.wib

Dalam rangka meningkatkan mutu belajar siswa jurusan teknik sepeda motor di SMK YASPIF, (yayasan pendidikan islam Alfaridiah) bapak Rano setiabudi selaku Guru produktif jurusan teknik bisnis sepeda motor melakukan beberapa upaya, diantaranya adalah melakukan bimbingan belajar serta membuat prakarya di bidang teknik mesin dan pengelasan.


Bapak Rano mengaku bahwa meningkatkan keahlian siswa merupakan target beliau selaku guru produktif TBSM (Teknik bisnis sepeda motor) smk yaspif yang baru berdiri tahun 2012 lalu, saat ini mulai diakui oleh warga masayarakat cibuaya, peningkatan sumber daya manusia dimulai dari usia dini yang akan sangat berperan bagi karier para siswa setelah lulus nanti.


Smk yaspif yang beralamat di Jalan H. moch. Toyib no. 220 Cibuaya-karawang memang diakui beberapa warga yang menyampaikan bawasannya smk yaspif cibuaya ini menjadi smk yang unggulan di wilayah cibuaya, dikarenakan peningkatan disiplin yang membuat siswa hanya fokus belajar dan mengejar cita cita untuk menjadi pengusaha dan pekerja yang mempunyai skill dan mampu bersaing dalam dunia industri, karena kebanyakan smk di indonesia mencetak lulusan yang akan mencari pekerjaan bukan menciptakan pekerjaan, bapak Rano setia budi yang dikenal dengan sebutan bapak RS ini ingin smk yang jauh dari pemukiman perkotaan ini mampu menyaingi SMK yang ada di pusat perkotaan dan mampu bersaing di dunia industri, serta beliau menginginkan siswanya mudah untuk mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan seperti hal nya siswa yang berada di pusat kota. untuk smk yang di kota kota bisa mudah dan cepet mendafatkan informasi apapun, sedangkan smk yang dipinggiran sangat susah mendapatkan informasi baik melamar pekerjaan atupun membuat persyaratan kerja, maka dari itu pa RS ingin smk yaspif yang berada di pinggiran kota tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang berada di pusat kota, maka dari itu bapak RS ingin terus meningkatkan skill siswa jurusan Teknik Sepeda Motor.

"Saya sebagai siswa smk yaspif sangat beruntung sekolah di smk yaspif terlebih lagi orang tua saya sudah tidak ada (meninggal dunia), karena smk yaspif memiliki kebijakan bahwa siswa yatim dibebaskan dari segala macam biaya administrasi, saat ini saya berada di kelas XII TBSM, bapak Rano setia budi Guru TBSM yang penuh dedikasi kepada anak didiknya, yaitu jurusan teknik sepeda motor. Ia pun menjadi inspirasi kami selaku siswa TBSM, ketika mengajar pa RS begitu tegas penuh disiplin sehingga kami pun mempunyai kemampuan dibidang teknik mesin dan pengelasan". Ujar Aryadi muskilawan salah seorang siswa kelas XII Tbsm.

Untuk mengejar masa depan, siswa pun dituntut oleh guru produktif jurusan Teknik bisnis sepeda motor untuk mempunyai skill dibidang teknik permesinan dan pengelasan.

"Saya sebagai seorang pendidik tidak hanya mengajar saja karena opini saya mengajar itu gampang yang susah itu adalah mendidik bagaimana mereka (siswa) bisa menjadi manusia pilihan yang mempunyai skill dan cinta kepada negara dan agamanya, maka dari itu saya sengaja meningkatkan kemampuan anak berdasarkan tiga hal, yaitu, setelah lulus sekolah mereka dicari kerja dan yang kedua jika mereka tidak dicari kerja mereka harus mencari kerja dan yang ketiganya mereka harus menciptakan pekerjaan, pemikiran saya terhadap pendidikan sangat miris karena kebanyakan siswa setelah lulus pendidikan mereka menganggur, maka dari itu saya ingin memberikan hirarki kepada smk yaspif yang berada dipinggiran kota ini". Ujar bapak RS atau bapak Rano setia budi, kepada wartawan www.sergaprebron.id ketika ditemui di kantor/bengkel teknik sepeda motor smk yaspif.

Reporter. Asep rebron hee

 

 

Salam SMK YASPIF Cibuaya,

Salam SMK HEBAT..

Salam SMK BISA..

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT